Kriteria Pendaftar Seleksi PPPK Guru Tahap 3

Seleksi PPPK Guru sudah bersiap untuk memasuki tahap 3. Apakah sobat TesPPPK.com sudah siap? Untuk memantapkan persiapan seleksi PPPK tahap 3 nanti sebaiknya sobat mulai dari pengecekan kriteria pendaftarnya. Terutama bagi sobat yang sebelumnya tidak mengikuti seleksi PPPK tahap 1 dan 2.

Beberapa kriteria guru yang bisa mengikuti seleksi PPPK tahap 3 nanti diantaranya :

  1. Guru non-ASN yang aktif mengajar pada Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah serta terdaftar di Dapodik sebagai guru yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 2
  2. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai dengan database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 2
  3. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat serta terdaftar di Dapodik sebagai guru yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 2
  4. Lulusan PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang belum menjadi guru serta terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 2

Bagi sobat PPPK yang masih belum lulus dan menunggu pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 3 tentu harus sudah mempersiapkan diri apalagi termasuk ke dalam kriteria guru yang bisa mengikuti seleksi PPPK tahap 3 tersebut.

Memang dalam pelaksanaan seleksi PPPK tahap 2 ada hal-hal yang tidak terduga seperti tidak diketahuinya pesaing-pesaing di sekolah yang menjadi formasi pilihan. Tentu hal tersebut menjadi faktor pendukung atau penghambat, namun agar kita tidak terlalu fokus kepada faktor yang sulit untuk diusahakan tersebut dan dikhawatirkan malah mengganggu fokus persiapan, maka sebaiknya sobat lebih memfokuskan ke dalam aksi belajar dan senantiasa berlatih.

Ada banyak juga kok kisah-kisah pendaftar yang membawa afirmasi ternyata masih belum lulus. Jadi selama ada kesempatan untuk mengikuti seleksi, ikutilah tentu dengan persiapan dan strategi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Nah, untuk membantu proses persiapan, sebaiknya calon peserta tes PPPK mengagendakan atau membuat jadwal membaca modul kompetensi teknis yang bisa di download di web TesPPPK.com atau dibaca di Perpustakaan Digital TesPPPK.com.

Sedangkan untuk mengasah kemampuan dalam mengerjakan soal seleksi PPPK, maka sobat PPPK disarankan untuk mencari tempat belajar yang memberikan kesempatan banyak untuk berlatih salah satunya di TesPPPK.com karena di TesPPPK.com sistem pembagian soal tidak dengan paket soal tetapi dengan sistem random butir soal secara otomatis dari database soal. Dengan cara ini soal yang dimunculkan akan diacak setiap kali mengambil sesi tryout, namun dalam komposisi soal yang selalu sama dan sesuai dengan juknis sehingga sangat memungkinkan untuk mengikuti tryout berapa kali pun dengan butir soal yang variatif.

Semoga di tahun 2022 sobat bisa meraih kelulusan sebagai ASN PPPK. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Shopping cart

close